Touring keluarga, ERCI uji kehandalan Ertiga

Touring keluarga, ERCI uji kehandalan Ertiga

Setelah sukses dengan fun touring pertamanya ke Anyer beberapa waktu lalu, kali ini untuk mengetahui kenyamanan berkendara di jalanan yang tidak rata, Ertiga Club Indonesia (ERCI) melakukan turing bertajuk Roller Goster (Rolling Ertiga Go Sariater).

Tema yang dipilih hampir mirip roller coster dikarenakan jalur yang dilewati hampir mirip dengan permainan roller coster.

Tidak heran jika turing kali ini ERCI kembali menguji kehandalan Suzuki Ertiga sebagai penggerak roda depan pada jalan menanjak.

Sebelumnya tepat pukul 08.00 rombongan Tangerang berkumpul di lapangan Ocean Park dengan jumlah kendaraan yang ikut sebanyak 21 mobil dari 60 mobil dari sejumlah titik kumpul di Jabodetabek. Titik kumpul kedua Adalah Rest Area KM 57.

Hampir 60 mobil Ertiga memadati Rest Area Km 57. Usai berkordinasi dengan pihak keamanan setempat, areal parkir dilakukan blocking untuk melakukan persiapan.

ERCI

Tujuan jalur yang pilih memang khusus untuk menguji kehandalan Ertiga Pada jalan menanjak, dan bermanuver. Jalur yang dilewati adalah tol Cikampek-keluar tol Sadang-Purwakarta-Wanayasa-Cicadas-Ciater. Jalur ini merupakan jalur alternatif menuju Ciater dimana melewati kebun teh.

Salah satu alur yag cukup menadi tantangan bagi ERCI berada di jalur Wanayasa pengemudi harus bisa memacu dan mengendalikan kendaraannya di sejumah tikungan tajam menanjak yang cukup anjang. Semua dilewati dengan mudah oleh Suzuki Ertiga tanpa halangan dan rintangan.

Bahkan kelincahannya terbukti pada jalur ini, dan tentu saja kenyamanan tetap masih didapatkan, dikarenakan rombongan kali ini membawa sejumlah keluarga.

Selanjutnya saat melintasi jalan Cicadas, terdapat jalur menanjak hampir tegak lurus, karena jalur ini adalah membelah kebun teh. Sebanyak 60 mobil Member ERCI bersiap untuk melakukan pendakian, dan kondisi mobil pada saat itu terisi rata-rata satu keluarga (6-7 orang), dan terbukti sudah, dengan mudah member ERCI melewati trek ini.

Saat tiba di lokasi wisata pemandian air panas, Sari Ater anggota ERCI melaksanakan sejumlah rangkaian acara. Inilah bagian akhir dari episode turing ERCI kali ini, dan sekaligus ajang pembuktian kehandalan Ertiga.

ERCI

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024