Senin, 18 Mei 2020

Pilihan Oli Gardan Terbaik Untuk All New Honda Vario 150 eSP

Honda merupakan salah satu pabrikan kendaraan bermotor yang terkenal. Baik di ranah kompetisi profesional layaknya MotoGP hingga di pasar umum seperti kehadiran All New Honda Vario 150 eSP.

Banyak tipe kendaraan yang dipasarkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut, salah satunya matic.

Seri paling tua sekaligus konsisten adalah Vario yang sudah memiliki beragam generasi sejak tahun 2008 silam.

Pasar matic pun perlahan berubah menjadi seri yang lebih besar dan kali ini Vario masih menjadi idaman bagi mereka yang cinta akan desain simpel, namun memiliki ciri khas futuristik.

Desain dan teknologi yang dibawa pun sudah meningkat di seri All New Honda Vario 150 eSP.

Bila kamu ketinggalan, lebih baik baca dahulu tentang spesifikasi motor matic All New Honda Vario 150 eSP terbaru secara lengkap di sini.

Untuk merawat motor matic satu ini pun tidak terlalu ribet, sob! Cukup perhatikan secara berkala beberapa komponen yang digunakan dan jangan lupa penggantian pelumas di masing-masing komponen, seperti oli gardan.

Memang, apa sih fungsi oli gardan di motor matic? Haruskah diperhatikan?

Fungsi Oli Gardan atau Transmisi Matic

Sistem oli gardan hanya digunakan di motor matic, bukan motor gigi apalagi motor gede (moge) ya, sob! Nah, biasanya penggunaan V-Belt lebih diutamakan ketika menggunakan motor matic bukan lagi rantai.

Untuk merawat gardan biasanya arus panas serta komponen yang aus menjadi kendala umum. Maka dari itu, perawatan oli gardan di motor matic merupakan hal yang penting, tidak dapat dikompromi.

Waktu Ganti Oli Gardan yang Tepat

Kamu bisa mengganti oli gardan di motor All New Honda Vario 150 eSP dengan perbandingan 2 kali mengganti oli mesin berarti penggantian oli gardan sekali.

Namun, bisa saja kamu menggantinya dibarengi dengan penggantian oli mesin, karena harga oli gardan juga tidak terlalu menguras kantong.

Ganti oli gardan memang harus tepat waktu? Semua komponen dan perawatan mesin di motor matic memiliki rekomendasi yang dianjurkan oleh para mekanik dan produsen kendaraan sekalipun.

Efek Penggantian Oli Gardan Tepat Waktu

Bila sudah mengganti oli gardan tepat waktu, maka bukan tidak mungkin kondisi boks CVT di All New Honda Vario 150 eSP kamu akan menjadi lebih awet. Yap, durabilitas kendaraan dan komponen akan meningkat.

Di sisi lain, kendaraan kamu akan jauh lebih baik dari segi performa serta kuat untuk pemakaian lama. Jangan sampai tergesa-gesa atau malah pelit untuk mengganti oli gardan.

BACA JUGA: Pilihan Oli Gardan Honda PCX Terbaik yang Awet dan Manjakan Mesin

Kandungan oli gardan juga sangat baik untuk memanjakan rotasi V-Belt yang ada di boks CVT motor matic kamu, merawat itu perlu!

Oli Gardan Terbaik All New Honda Vario 150 eSP

Meski pasar motor matic besar kian diminati, namun keindahan serta kepercayaan konsumen terhadap Honda Vario tidak langsung memudar. Justru Honda mengubah sedemikian rupa teknologi di Honda Vario.

Kini menggunakan teknologi eSP serta berbagai lampu LED dan juga teknologi pengereman.

Kecepatan dan tarikan Honda Vario juga sangat cepat di awal, mungkin kamu yang belum terbiasa akan sedikit ‘kagok’ ya, sob!

Lalu oli gardan apa sih yang cocok untuk motor matic tipe ini? Kamu dapat menggunakan TOP 1 Action Matic Gear Oil!

Kinerja All New Honda Vario 150 eSP kamu akan semakin dimanjakan dengan penggantian secara berkala. Ga percaya? Langsung saja ganti ke bengkel langganan kamu sekarang dengan TOP 1 Action Matic Gear Oil!

Atau, beli dan ganti sendiri dengan pembelian secara online melalui TOP 1 Store di sini. Tunggu apalagi? Nikmati banyak promo, barang berkualitas, dan pengiriman yang aman dari smartphone kamu!

Rekomendasi untuk kamu: