Jumat, 25 September 2020

Rekomendasi Pelumas Rantai Motor Terbaik, Bersih Secara Menyeluruh!

Dalam memelihara fungsi motor tentu semua aspek harus terlibat. Tidak sedikit motor yang mengalami kerusakan di beberapa bagian minor karena tidak pernah mendapatkan perhatian, seperti rantai motor.

Faktanya, rantai motor merupakan bagian yang sangat vital bagi kendaraan. Tidak jarang, motor harus berhenti di tengah jalan karena rusak atau putusnya rantai motor.

Kebutuhan rantai motor yang tinggi menjadi sinyal bahwa semua hal dari A sampai Z harus diperhatikan oleh pemilik kendaraan, iyak seperti kamu yang sedang membaca ini.

Rantai motor bisa dirawat dengan berbagai cara yang lengkapnya bisa kamu baca di sini.

Untuk menunjang kebutuhan dan pemeliharaan rantai motor, maka pelumas rantai motor menjadi salah satu alat perawatan yang vital.

Apa fungsi, teknologi dan manfaat dari pelumas rantai motor?

Fungsi Pelumas Rantai Motor

Guna merawat rantai kendaraan dengan biaya yang murah namun berkualitas maka perawatan menjadi hal yang penting. Untuk rantai motor sendiri hanya ada dua cara guna memelihara kesehatannya.

Caranya adalah dengan mencuci motor dan rantai secara berkala atau menggunakan pelumas rantai motor.

Fungsinya adalah menjaga rantai dari panas berlebih, melindungi dari karat, melapisi logam dan memelihara perlindungan serta mengurangi gesekan kasar di bagian boks.

Kebutuhan ini sangat penting, apalagi kamu pengendara yang menggunakan motor dalam waktu yang cukup lama di setiap harinya.

Penyebab Rantai Motor Rusak

Rantai motor bisa rusak karena beberapa hal, salah satunya adalah perawatan yang minim. Motor memiliki ruang gerak di bagian ban belakang yang dialirkan dari mesin lalu ke rantai motor.

Bila rantai motor patah atau memuai, maka akan ada bunyi dan menjadi indikasi rantai motor yang kendor.

BACA JUGA: HINDARI! INI 5 PENYEBAB RANTAI MOTOR PUTUS DAN CARA MENCEGAHNYA

Ada juga kotor, debu, atau partikel asing yang dapat merusak rantai motor. Sebaiknya, selalu membersihkan rantai motor dengan baik, namun jangan sampai kering.

Rantai motor yang kering atau tanpa cairan pelumas akan memiliki daya gerak yang kasar.

Bisa saja rantai motor kamu putus di tengah jalan, namun bila alur pergantian gigi, tarikan tersendat, atau ada suara sebaiknya ganti rantai motor secepat mungkin.

Pelumas Rantai Motor Terbaik

Menggunakan rantai motor terbaik menjadi salah satu cara memelihara kesehatan motor kamu.

Tidak sembarang pelumas, karena daya semprot atau cairan sembarangan justru akan menarik debu ke dalam sistem pergerakan kendaraan.

Apa solusinya? Adakah cairan rantai motor murah, namun tetap berkualitas?

TOP 1 CHAIN LUBE merupakan solusi mudah, cerdas, dan tentunya murah bagi kamu yang ingin merawat rantai motor secara bertahap.

Memiliki formulasi khusus yang mampu menjaga kesehatan rantai motor di cuaca/suhu ekstrim, melindungi dari keausan, mengurangi gesekan kasar, hingga melindungi dari karat dan partikel asing.

Makin mudah dan murah, penggunaannya pun gampang karena tinggal semprot saja seluruh area rantai motor.

Tunggu apalagi? Rawat rantai motor kamu sekarang dan rasakan formula khusus TOP 1 CHAIN LUBE di kendaraan kamu!

Beli langsung di toko resmi TOP 1 di Tokopedia dan Shopee sekarang.

Lagi banyak promo yang bisa kamu rasakan, gratis ongkir, dan tidak lupa barang terjamin keasliannya!

Yuk beralih ke TOP 1 sekarang!

Rekomendasi untuk kamu: