Senin, 25 Maret 2019

Sangat Penting, 5 Rambu Lalu Lintas Ini Justru Paling Sering Dilanggar Pengendara

Kemacetan Jakarta pasti akan membuat semua orang, khususnya kalangan pekerja, merasa stres saat di jalan. Kemacetan ini sendiri bukan hanya terjadi karena padatnya kendaraan, tapi juga tak terlepas dari banyaknya pengendara yang melanggar rambu lalu lintas.

Pada dasarnya, rambu lalu lintas ada untuk mengatur ketertiban dan kenyamanan pengendara. Namun, pada praktiknya rambu-rambu tersebut tak dipatuhi oleh sebagian orang. Nah, berikut ini beberapa rambu lalu lintas yang sering dilanggar oleh pengendara baik secara sadar maupun tak sadar.

Baca Juga : Rekomendasi Oli 0W-20 Murah dan Terbaik Untuk Daihatsu Sigra Dan Toyota Calya

Lampu merah

Rambu lalu lintas yang satu ini adalah yang paling sering dilanggar oleh para pengendara. Entah karena mereka kurang sabar, sedang terburu-buru, atau memang sudah menjadi kebiasaan. Menerobos lampu merah sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain, lho! Jika Anda adalah salah satu pengendara yang sering melanggar rambu ini sebaiknya Anda sedikit bersabar, toh Anda pasti akan melewatinya juga, kan?

Larangan melintas

Rambu ini berisi larangan melintas yang biasanya dapat ditemukan di jalan-jalan satu arah. Bagi sebagian pengendara, rambu ini dianggap cukup merepotkan karena berarti mereka harus mencari jalan lain atau harus memutar jauh. Jika Anda sering melihat pengendara lain melawan arus di jalanan satu arah, berarti mereka sedang melanggar rambu larangan melintas ini. Jangan ditiru, ya!

Larangan berbelok

Rambu ini berupa larangan untuk berbelok ke kiri atau ke kanan. Sama halnya dengan rambu larangan melintas, masih banyak pengendara yang tidak mematuhinya. Alasannya pun sama, mereka malas mencari jalan lain atau harus berputar.

Baca Juga : Daftar harga Oli transmisi TOP 1 terbaik dan terlengkap

Larangan putar balik

Rambu ini berisi larangan berbalik arah untuk kendaraan bermotor atau tidak bermotor. Para pengendara biasanya melanggar rambu ini karena ingin menghemat waktu. Sangat disayangkan mereka tidak memikirkan risikonya yang bisa berakibat fatal bagi dirinya maupun orang lain.

Larangan berhenti

Rambu ini juga menjadi salah satu rambu yang paling sering dilanggar oleh pengendara. Berhenti atau parkir di bawah rambu ini sudah jelas tak boleh dilakukan karena bisa merugikan pengguna jalan lain bahkan bikin macet. Sangat merugikan orang lain, kan?

Itu dia beberapa rambu yang paling banyak diabaikan oleh para pengendara. Apakah Anda salah satu pengendara yang suka melanggarnya?

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters